info.pba@iain-jember.ac.id 082330629941

Sesuaikan Permendikbud Baru, PBA Ikuti Kegiatan Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum FTIK

Home >Berita >Sesuaikan Permendikbud Baru, PBA Ikuti Kegiatan Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum FTIK
Diposting : Jumat, 28 Jun 2024, 23:13:12 | Dilihat : 219 kali
Sesuaikan Permendikbud Baru, PBA Ikuti Kegiatan Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum FTIK


Jum'at (28 Juni 2024), Program Studi Pendidikan Bahasa Arab berpartisipasi dalam kegiatan penyusunan dan pengembangan kurikulum yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember di Hotel Nadia Probolinggo, Acara ini dibuka oleh rektor UIN Khas Jember dan dihadiri oleh dekan dan wadek FTIK, kajur, sekjur, kaprodi, staff prodi, tim gugus mutu dan kendali mutu, tim kurikulum, dan tenaga kependidikan FTIK. Kegiatan ini didampingi oleh LPM UIN Khas melalui Kapus Kurikulum, Zeiburhanus Saleh untuk memandu dan menyelaraskan sesuai konsep Outcome Based Education (OBE) dan implementasi MBKM.

Dalam sambutan pembukaan acara, Prof. Hefni, Rektor UIN Khas menyampaikan bahwa saat ini harus ada perubahan dalam pelayanan yang awalanya bersifat "BOLA" (Mbulet/dipersulit/rumit) menjadi pelayanan yang bersifat "SULTAN" (Seger, Ulet, Lincah, Aktif, Nyegoro). 

"Pelayanan "BOLA" sudah harus kita tinggalkan karena membuat banyak mahasiswa merasa kesulitan, dan kita harus segera berganti ke pelayanan "SULTAN" agar seluruh civitas akademik mudah dalam menjalankan kegiatan" Jelasnya.

Dalam acara yang sama, Dr. Abdul Muiz, Dekan FTIK, juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tersusunnya kurikulum baru yang fleksibel dan akan diterapkan pada tahun ajaran baru mendatang.

Kegiatan penyusunan dan pengembangan kurikulum FTIK ini merupakan keberlanjutan dari penyusunan dan pengembangan yang dilaksanakan oleh masing-masing TIM prodi selama kurang lebih satu bulan di kampus dan telah direview oleh reviewer yang telah diundang. 

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan kegiatan berikutnya yaitu pemaparan PL, CPL, dan distribusi mata kuliah dari masing-masing porodi, pleno pedoman akademik: PLP, Asjar, dan Microteaching. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sampai Minggu, 30/06/24.

Berita Terbaru

Lailatul usroh
21 Sep 2024By oprpba
Kaprodi Lepas HMPS PBA UIN Khas Jember Untuk Ikuti Studi Banding Bersama HMJ PBA UIN Malang dan UIN Wali songo Semarang
21 Sep 2024By oprpba
Perkuat Asosiasi Mahasiswa, HMPS Pendidikan Bahasa Arab UIN Khas Jember Gelar Nalwah Arabiyah
14 Sep 2024By oprpba

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;