info.pba@iain-jember.ac.id 082330629941

Rektor Tutup Kegiatan AL PBA di Hari Kedua

Home >Berita >Rektor Tutup Kegiatan AL PBA di Hari Kedua
Diposting : Jumat, 15 Dec 2023, 19:19:08 | Dilihat : 170 kali
Rektor Tutup Kegiatan AL PBA di Hari Kedua


Jember, PBA

Hari Kedua AL, Jum'at (01/12/2023), Prodi PBA mendapatkan kehormatan dengan dihadiri oleh Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. Hepni. Dengan didampingi Wakil Rektor 3 yakni Dr. Khoirul Faizin, Rektor menutup langsung rangkaian kegiatan AL PBA yang telah berlangsung sejak Kamis kemarin. 

Saat sambutan, Prof. Hepni menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan AL PBA tersebut, terutama kepada Tim Asesor. Pihaknya berharap bahwa Prodi PBA akan tetap mendapatkan predikat Unggul, sehingga dapat menunjang terhadap proses Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang akan berlangsung ke dapan. 

Tak lupa, lulusan Pesantren An-Nuqayah Sumenep tersebut juga mengapresiasi kinerja Tim Prodi PBA yang dikomandani oleh Zeiburhanus Saleh selaku Koordinator Prodi PBA lama, dan dilanjutkan oleh Muhammad Ardy Zaini, selaku Koordinator Prodi PBA baru. Ia mengungkapkan bahwa untuk mencapai hasil unggul, tentu harus berangkat dari kerja keras dan perjuangan.

"Jangan pernah bermimpi akan melihat keindahan sinar rembulan, sebelum kau bersusah payah melewati kegelapan malam," tandasnya memberikan perumpamaan. 

Dr. Zaki Ghufron, selaku Ketua Tim Asesor, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh pihak UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Pihaknya menyampaikan, bahwa jika hanya melihat pada DKPS dan LED yang telah disusun oleh Tim, maka seolah seperti masih ada yang tertutup topeng. Oleh karenanya, AL dilakukan untuk membuka topeng tersebut. 

Selain itu, Dosen PBA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten tersebut juga menyampaikan beberapa masukan demi perbaikan kualitas Prodi PBA ke depan, seperti: proses persiapan akreditasi yang tidak boleh mendadak, agar tidak mengganggu kegiatan pelayanan akademik mahasiswa; mempertegas kembali ke-khas-an PBA UIN KHAS Jember; dan memperluas mobilitas agar dapat mengetahui kekurangan dari alumni yang berada di lapangan kerja. 

"Habis akreditasi, jangan tidur, justru malah harus lari agar ke depan lebih siap. Pimpinan juga harus mendukung dan memback-up agar kinerjanya dapat maksimal," tegasnya. 

Selain Rektor dan Wakil Rektor 3, turut hadir pula dalam kegiatan closing ceremony yakni: Wakil Dekan 1, 2, dan 3 FTIK; Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa; Kepala UPT Perpustakaan; Koordinator Prodi TBI, dan Tim Akreditasi PBA. (oprpba) 

Berita Terbaru

13 Mahasiswa Prodi PBA Ikuti Pelepasan Peserta Asjar FTIK
05 Mar 2024By oprpba
Selamat, Prodi PBA Raih Peringkat Akreditasi UNGGUL dari LAMDIK
04 Mar 2024By oprpba
Alhamdulillah, Hari Kedua AL Prodi PBA Berlangsung Sukses
15 Dec 2023By oprpba

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;