info.pba@iain-jember.ac.id 082330629941

Prodi PBA Sukses Adakan Kuliah Tamu tentang Pembelajaran Bahasa Arab di Era Industri 4.0

Home >Berita >Prodi PBA Sukses Adakan Kuliah Tamu tentang Pembelajaran Bahasa Arab di Era Industri 4.0
Diposting : Jumat, 24 Jun 2022, 10:18:29 | Dilihat : 231 kali
Prodi PBA Sukses Adakan Kuliah Tamu tentang Pembelajaran Bahasa Arab di Era Industri 4.0


Jember, PBA
Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK UIN Kiai Haji Achmad Sidiq Jember telah sukses mengadakan kegiatan Kuliah Tamu dengan tema "Pembelajaran Bahasa Arab di Era Industri 4.0" pada Kamis, 23 Juni 2022 melalui Zoom Meeting. 

Hadir sebagai pemateri, yaitu Dr. Nur Hasan, M.Ed., Kaprodi PBA Universitas Islam Malang (UNISMA). Acara pun berlangsung lancar dan sukses dari pagi hingga siang, dengan dipandu oleh Muhamad Fatih Budiman Putra, Mahasiswa PBA FTIK UIN KHAS Jember. 

Hadir pula memberikan sambutan, yaitu Zeiburhanus Saleh, Kaprodi PBA UIN KHAS Jember, dan juga Prof. Mukni'ah, Dekan FTIK UIN KHAS Jember yang sekaligus membuka acara.

Nur Hasan yang merupakan Alumnus Omdurman Islamic University of Khartoum Sudan tersebut terlebih dahulu menyampaikan teori seputar pembelajaran bahasa Arab dari masa ke masa. 

Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa PBA haruslah sesering mungkin melakukan praktik berbahasa Arab, agar pemahamannya tidak seputar teoritis saja. Mahasiswa juga harus sebisa mungkin menciptakan lingkungan berbahasa sendiri. 

Sosok yang juga meruapakan Alumnus PBA IAIN Sunan Ampel Surabaya tersebut juga berpesan kepada para guru untuk bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada, seiring dengan perkembangan teknologi. 

Kegiatan yang diikuti seluruh keluarga besar Prodi PBA baik dari dosen maupun mahasiswa ini diakhiri dengan sharing session seputar bi'ah lughawiyah (lingkungan berbahasa). [dkn]

Berita Terbaru

13 Mahasiswa Prodi PBA Ikuti Pelepasan Peserta Asjar FTIK
05 Mar 2024By oprpba
Selamat, Prodi PBA Raih Peringkat Akreditasi UNGGUL dari LAMDIK
04 Mar 2024By oprpba
Alhamdulillah, Hari Kedua AL Prodi PBA Berlangsung Sukses
15 Dec 2023By oprpba

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;