info.pba@iain-jember.ac.id 082330629941

Kaprodi Lepas HMPS PBA UIN Khas Jember Untuk Ikuti Studi Banding Bersama HMJ PBA UIN Malang dan UIN Wali songo Semarang

Home >Berita >Kaprodi Lepas HMPS PBA UIN Khas Jember Untuk Ikuti Studi Banding Bersama HMJ PBA UIN Malang dan UIN Wali songo Semarang
Diposting : Sabtu, 21 Sep 2024, 13:19:10 | Dilihat : 93 kali
Kaprodi Lepas HMPS PBA UIN Khas Jember Untuk Ikuti Studi Banding Bersama HMJ PBA UIN Malang dan UIN Wali songo Semarang


Jum’at, 20 September 2024, Ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Khas Jember melepas mahasiswa pengurus HMPS PBA untuk mengikuti studi banding bersama HMJ UIN Maliki Malang dan UIN Wali songo Semarang. Acara pelepasan ini digelar di Masjid Sunan Ampel UIN Khas Jember pada pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Studi banding yang bertemakan “Membangun relasi menuju kerja sama sinergis untuk pencapaian organisasi yang optimal” ini dilaksanakan di UIN Maliki Malang pada hari Sabtu, 21 September 2024. Menurut informasi dari devisi Humas HMPS PBA UIN Khas, Nazel, bahwa kegiatan studi banding ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi PBA, dan juga membangun relasi melalui kerja sama sinergis untuk pencapaian organisasi yang optimal.

Muhammad Ardy Zaini, Kaprodi PBA memberikan pengarahan saat pelepasan peserta studi banding yang mencakup: Pertama, menghimbau kepada mahasiswa untuk meluruskan niat yang tidak lain adalah untuk belajar, sharing pengetahuan, dan pengalaman dengan perguruan tinggi lain. Kedua, menjadikan kegiatan studi banding ini sebagai ajang  silaturahim dengan sesama mahasiswa PBA PTKIN lainnya. Ketiga, mahasiswa selalu menjaga Kesehatan dan keselamatan selama perjalanan dan kegiatan.

“Tetap menjaga kesopanan dan nama baik kampus UIN Khas Jember, kita niatkan untuk mencari ilmu dan menambah wawasan belajar dari UIN yang lain mengenai proker di dalam HMPS PBA masing-masing UIN, baik dari UIN Walisongo maupun UIN Malang” jelasnya.

Selain itu, Musthofa, ketua HMPS PBA UIN Khas Jember juga menyampaikan terimah kasih atas terselenggaranya acara studi banding ini. Dan berharap HMPS PBA UIN Khas Jember bisa mencontoh program-program HMJ UIN Maliki Malang dan UIN Wali Songo Semarang.

Tahiyyah Arabiyyah!!!

 

 

 

 

Berita Terbaru

Lailatul usroh
21 Sep 2024By oprpba
Kaprodi Lepas HMPS PBA UIN Khas Jember Untuk Ikuti Studi Banding Bersama HMJ PBA UIN Malang dan UIN Wali songo Semarang
21 Sep 2024By oprpba
Perkuat Asosiasi Mahasiswa, HMPS Pendidikan Bahasa Arab UIN Khas Jember Gelar Nalwah Arabiyah
14 Sep 2024By oprpba

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;